4 Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri hp Tanpa Aplikasi

Kebanyakan orang hanya tahu cara menyimpan video YouTube dalam mode offline. Artinya file video dapat diputar secara offline, tetapi harus menggunakan Youtube untuk memutarnya. Videonya juga tidak ada di galeri ponsel. Tapi tetap di akun Youtube Anda.

 

Faktanya, menyimpan video YouTube dalam mode offline memiliki banyak kekurangan. Video yang disertakan tidak dapat diedit, video tidak dapat diputar dengan layar mati, dll. Itulah mengapa Anda membutuhkan cara lain untuk menyimpan video Youtube ke Galeri.

 

Kali ini saya akan membagikan cara menyimpan video youtube ke galeri hp tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Artinya saya hanya akan menggunakan aplikasi bawaan seperti Youtube dan Google Chrome, atau browser lain yang sudah terpasang, untuk menyimpan video YouTube ke galeri ponsel.

 

Saya akan menyimpan trailer anime Attack On Titan (Shingeki No Kyojin) Season 3 yang merupakan salah satu anime favorit saya di galeri ponsel saya. Actionnya keren banget.

 

Cara menyimpan video youtube di galeri hp ini saya lakukan dengan menggunakan browser chrome. Metode:

 

1. Buka Chrome, buka https://m.youtube.com. Huruf m di depan Youtube menunjukkan bahwa Anda ingin membuka Youtube melalui Chrome. Jika Anda tidak memberikan huruf m, Anda akan diarahkan langsung ke aplikasi Youtube.

 

2. Di bagian pencarian Youtube, ketikkan kata kunci video yang ingin disimpan ke galeri ponsel. Kali ini saya menulis trailer untuk Attack On Titan Season 3.

 

3. Begitu banyak opsi muncul, saya langsung memilih video yang diunggah oleh AnimeLab dengan tautan https://m.youtube.com/watch?v=DpEfsDMmMyF4

 

4. Untuk itu, kamu sudah masuk ke bagian video. Langsung saya ganti link https://m.youtube.com/watch?v=DpEfsDMmMyF4 menjadi https://m.ssyoutube.com/watch?v=DpEfsDMmMyF4. Ya, saya menambahkan huruf ss di depan tautan. Setelah itu, saya tinggal menekan enter.

 

5. Alhasil, saya langsung dibawa ke halaman download. Di sini, saya dapat memilih resolusi video yang saya inginkan. Namun secara otomatis, resolusi yang dipilih adalah 720p. Jika cocok, klik unduh dengan mengklik ikon segitiga terbalik.

 

6. Jika tidak sesuai dengan resolusi, mau yang lebih besar atau lebih kecil, Anda bisa klik More, Anda bisa memilih resolusi apa saja. tetapi tidak memiliki sinyal suara merah. Karena itu tandanya video tersebut tidak memiliki suara.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Info Harga dan Ciri-Ciri Kambing Boer Fullblood Asli di Depok Jawa Barat

5 TIPS TERNAK DOMBA TEXEL UNTUK PEMASARAN - Texel Besar

Kreasi Denah Ruangan Berbagai Ukuran